100 Hari di Perusahaan Ini! | #1 Hari Pertama

 



 

    Hari ini adalah hari pertamaku bekerja. Aku bekerja disini setelah melihat postingan perusahaan ini sedang mencari pekerja baru. 


    Aku tidak tahu, bagaimana prosedur kerja disini. Bossku hanya menyuruh untuk menyelesaikan masalah mereka apapun dan bagaimana pun caranya. Aneh saja tanpa peraturan yang ketat. Perusahaan ini menjadi perusahaan konsultan. 


    Aku baru saja bertemu dengan rekan kerjaku. Jujur saja, dia sangat tampan. Bagaimana ini, aku selalu salah tingkah bertemu dengannya. Namanya Keshinto. Ada ada saja. Baiklah mari kita bekerja! 


    Aku melihat seorang anak didepan pintu kantor. Sepertinya ingin menuju kemari. Anak itu membuka pintu dan memberikan kesedihan kepada kami semua. 


"Tolong aku, tolong aku, tolong aku!" 


"Ya, saya Neshinka. Apa yang bisa saya bantu-"


"Tolong aku, tolong aku, tolong aku"


"Ya, ya mari kita catat. Apa yang kamu rasakan"


"Tolong aku, tolong aku" 


Dia masih saja meminta tolong


"Oke teman, tenanglah. Ada apa?"


"A-aku, "


"Ya?"


"Aku tidak bisa membuka toples ini"


"Ah, ayolah. Cuma sebuah toples? "


"Ehm-" Keshinto melirik kearahku. 


"Maaf, baiklah. Ini, sudaah terbuka"


"Huuu, terimakasih. Aku sayang kakak"


Anak itu langsung pergi dari kantorku. 


"Ah, ayolah. Cuma masalah itu? Ada apa itu?"

 Aku bergumam pada diriku sendiri. 


Dia menghampiriku. 

"Hei, kau seharusnya tidak boleh seperti itu. Karena, 

apapun masalahnya, sekecil apapun masalahnya.

 Kita harus membantunya."


"Baikla-" Flashback... 


"Sepertinya aku ingat aku pernah mendengar kata-kata ini. Tapi dimana ya, "


"Ya sudah, lanjut kerja sana. Lain kali, layani dengan baik"


... 


Aku berpikir terus berpikir. Akhirnya aku mengerti perkataannya. Bahwa hidup, selalu akan mendatangkan masalah.


Walaupun kecil ataupun besar. 


Sepertinya kantor ini menarik juga. Apakah aku bisa betah disini? 


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)